Jenis saablon

3 Macam Jenis Sablon Berkualitas Tinggi

Jenis sablon menjadi hal penting, ketika pemilihan sebuah kain yang akan dipergunakan untuk sablon. Hal ini terasa sangat penting karena akan menentukan tentang hasil yang akan didapatkan, juga budget yang tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan kualitas dan jenis sablon yang dipergunakan. Saat ini telah banyak bermunculan jenis model sablon yang beredar dikalangan pelaku bisnis sablon.

Memang pengembangan dan hasil yang diciptakan setelah melakukan penyablonan ini, ada yang memang memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri sehingga layak untuk dicoba. Persaingan akan bisnis konveksi ini sangatlah ketat terjadi. Sehingga mau tidak mau harus memutar kreatifitas untuk bisa unggul dibandingkan dengan pemain konveksi lainnya.

Kita ketahui saja, kota Semarang dengan segala pebisnis konveksi yang ada, masih berjuang dan berlomba untuk bisa menghasilkan sablon kaos Semarang paling keren. Keren ini dalam artian yang memiliki konsep dan desain yang unik serta diminati oleh para pembeli.

Apa Saja Jenis Sablon Terlaris di Pasaran?

1. Sablon Rubber

Sablon yang satu ini memadukan antara kain berwarna gelap, yang dikombinasikan dari sablon dengan tekstur timbul. Sehingga akan lebih mempertajam simbol ataupun gambar pada kain yang diletaki sablon. Penggunaan sablon model jenis ini, kebanyakan pada kaos organisasi ataupun komunitas dan juga kaos  sepakbola. Yang kebanyakan dari penggunaannya menggunakan sablon jenis rubber ini.

Budget yang dibutuhkan untuk menggunakan jenis sablon ini termasuk terjangkau, sehingga dalam proses pembuatannya akan bisa menekan angka pengeluaran untuk modal. Memang tidak semua konsumen akan menggunakan jenis sablon yang seperti ini, tetapi kebanyakan para konsumen yang menginginkan dengan harga yang terjangkau maka penggunaan sablon ini sangatlah tepat.

2. Sablon Pigmen

Sering kita menemui jenis sablon yang satu ini. Memang jenis sablon yang satu ini dipakai pada kaos partai ataupun jenis kaos dengan jumlah yang besar. Sehingga membutuhkan budget yang tinggi. Jenis penyablonan dari kaos ini memiliki karakteristik penyerapan pada kain. Sehingga pada saat proses pencetakan antara kain dan tinta yang digunakan, akan menyatu atau menyerap langsung ke kain.

Ketika kita melihat pada jenis penyablonan yang lainnya, memang untuk jenis ini banyak dipergunakan dengan jumlah yang besar. Karena proses penyablonannya pun tergolong cepat.

Berbeda dengan jenis penyablonan rubber yang pengerjaannya membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Maka memang yang menentukan dan menjadikan penggunaan jenis penyablonan ini ialah karena waktu, dan besaran biaya yang akan dibebankan kepada konsumen.

3. Sablon Glitter

Khusus untuk jenis sablon yang satu ini, memang memiliki keunikan tersendiri. Karena penggunaannya tidaklah sekadar menggunakan tinta saja, namun juga mengkombinasikan dengan bahan pengkilap. Sehingga hasil pun perpaduan antara sablon dengan mengkilapnya hasil dari sablon tersebut.

Untuk jenis penyablonan yang satu ini memang memerlukan waktu yang cukup lama juga, karena harus fokus pada pencetakan, juga pemberian bahan tambahan pengkilap.

 

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124