Rekomkendasi Atap Rumah Yang Bagus Untuk Bangunan

Atap rumah adalah tameng atau proteksi terpenting dalam sebuah bangunan yang berfungsi melindungi dari hujan dan benda benda jatuh dari atap rumah. Jenis atap rumah ada banyak sekali seeprti atap rumah seng galvanis, seng gelombang, dan genteng.

Nah dari masing masing jenis atap rumah tersebut ada banyak sekali typenya dapat dicontohkan atap genteng. Material Bangunan Atap genteng sendiri ada banyak jenisnya yaitu genteng jati wangi, genteng morando, genteng pasir dan masih banyak lainnya yang bisa Anda baca keterangannya secara lengkap dibawah ini.

Rekomendasi dan Jenis Atap Rumah Yang Bagus

Gambar Atap Rumah Yang Bagus
Gambar Atap Rumah Yang Bagus

Genteng Tanah Liat

Jika Anda berada dipedesaan mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Genteng Tanah Liat. Jenis genteng ini saat ini masih banyak diminati banyak orang khususnya masyarakat Indonesia. Hal pertama yang menjadi faktor larisnya genteng ini adalah harganya sangat terjangkau dan mudah dicari semua kota.

Harga murah bukan berarti produknya tidak bagus, namun genteng yang terbuat dari tanah liat ini mempunyai kelebihan yaitu tersedia ragam bentuk model, tekstur kuat aman ketika diinjak pas pemasangan, tahan lama meski cuaca di Indonesia sering berganti cuaca dan pemasangannya sangat mudah.

Kunggulannya cukup baik, kekurangannya genteng tanah liat juga ada yaitu ketika Anda ingin melapisi cat guna untuk menambah penampilan cantik lama kelamaan akan cepat berlumut dan menimbulkan jamur. Tidak hanya itu saja, dalam pemasangannya juga sangat membutuhkan kayu rangka cukup banyak.

Dalam pemasangan genteng terbuat dari tanah liat ini supaya terhindar dari bocor pastikan Anda teliti seperti susunan tata letak diperiksa dengan baik supaya nanti genteng tidak mudah bocor dan menyebabkan bocor.

Genteng Beton

Tidak beda jauh jika samakan dengan genteng tanah liat, cuman bedanya genteng beton ini terbuat dari cetakan bahan baku terbuat dari beton. Sebagian besar orang menggunakan jenis genteng beton ini adalah yang mempunyai desain rumah minimalis. Dari desain modelnya pun sangat beragam yaitu ada yang datar, ada yang bergelombang dan memiliki berbagai warna cantik yang tersedia.

Bisa dikatakan jenis genteng beton ini sangat awet awet ya dan berkualitas tinggi yang banyak sudah membuktikan bahwa jenis beton ini tahan segala cuaca, tahan kebakaran dan tahan dari serangn serangga.

Untuk proses pemasangannya sama dengan jenis genteng tanah liat yang membutuhkan banyak kayu dan tukang bangunan jika ingin pekerjaannya ingin lebih cepat. Kelamahan dari genteng beton ini adalah bobot lebih berat dibandingkan genteng terbuat dari tanah liat dan juga harganya pun lebih mahal.

Atap Beton Cor

Anda ingin membangun rumah bertingkat? Jika iya maka saya anjurkan memakai jenis atap beton cor karena sudah banyak yang membuktikan kualitasnya. Tidak hanya untuk atap saja, namun bagian atasnya bisa Anda gunakan untuk jemuran baju ataupun bersantai ketika sedang ingin merasa relax.

Bentuknya yang sangat kokoh adalah salah satu kelebihan dari atap beton cor ini. Tidak hanya itu saja, atap beton cor ini juga sangat awet dalam jangka panjang, awet tahan cuaca, pelapukan dan tahan terhadap kebakaran berbeda dengan jenis atap lainnya.

Beberapa kelemahan dari atap beton cor adalah cepat tumbuh lumut jika sudah berumur tua, pakis dan akan ada tumbuhan tumbuh diatas tersebut, maka dari itu Anda akan sedikit kerepotan untuk membersihkannya. Perlu Anda pertimbangkan dalam membangun atap beton cor, karena biaya tidak sedikit dan membutuhkan banyak tukang.

Jika Anda tidak mau repot dengan tukang banyak, sekarang ini ada jasa pemborong khusus untuk membangun atap beton cor tentunya dengan harga tidak murah. Apabila Anda sudah mentap ingin membangun atap beton cor, Anda wajib sekali membangun pondasi cakar ayam supaya mampu menyokong atap beton cor supaya awet.

Atap Asbes

Selanjutnya adalah atap jenis Asbes. Asbes adalah semacam seng, namun salah satu perbedaanya dari seng biasa adalah tidak panas, dalam pemasangan sangat praktis, tahan lama, ringan dan harganya sangat terjangkau.

Untuk Harga Atap Asbes ini dibanderol mulai dari Rp 45.000 (merk Djabesmen ukuran 150×105 mm) dan Rp 28.500 (merk Harvlex ukuran 150 x 80 x 0.35 8.3 kg). Setiap produk tentunya mempunyai kelemahan dan kelebihan ya, untuk kelemahan seng atap asbes ini adalah jika sudah berumur bangunannya akan menimbulkan gangguan pernafasan akibat dari karbon. Disamping itu juga asbes mudah pecah dan ketika saat pemasangan Anda harus diwajibkan berhati hati.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124