Rekomendasi Wisata Akhir Pekan di Bekasi

Rutinitas kegiatan harian pasti sangat melelahkan sekaligus membosankan. Berwisata di akhir pekan bisa jadi salah satu rekomendasi untuk melepas penat setelah bekerja. Hal ini juga bermanfaat untuk Anda yang sudah berkeluarga supaya mendapatkan quality time dengan anak dan pasangan.

Berwisata tidak harus dilakukan jauh-jauh. Berkeliling kota dan mengunjungi beberapa tempat menarik juga bisa jadi short escape dari penatnya rutinitas. Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata akhir pekan yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan bersama keluarga.

Wisata Akhir Pekan di Bekasi

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah penangkaran buaya yang bisa dijadikan sebagai alternatif wisata akhir pekan. Taman yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini memelihara hingga 500 ekor buaya yang dibagi menjadi beberapa bagian yaitu kolam dewasa, kolam bayi, dan ruang penetasan.

Semua kolam yang ada di taman ini dibatasi dengan pagar besi sehingga aman untuk pengunjung terutama anak-anak. Taman ini tidak hanya memiliki kolam penangkaran buaya, tetapi juga mempertontonkan acara Debus Banten yang menampilkan buaya dari penangkaran.

Hutan Mangrove Muara Gembong

Hutan mangrove ini terletak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bekasi atau sekitar 70 km. Area hutan ini cukup memanjakan mata terlebih jika Anda sudah mulai jengah dengan kehidupan perkotaan. Anda bisa menyewa sampan atau boat yang lebih besar untuk menyusuri sungai dengan panjang mencapai 17 km.

Hutan Muara Gembong ini adalah pilihan yang cocok kalau Anda memiliki banyak waktu luang dan ingin melepaskan penat dengan menghindari hiruk pikuk perkotaan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan di Pantai Muara Gembong sambil menunggu sunset.

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting juga memiliki hutan mangrove di beberapa bagian pantai. Destinasi wisata ini terletak di Desa Pantai Bahagia dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat parkir yang memadai, kamar bilas, dan tempat makan.

Gedung Juang 45

Wisata tidak melulu tentang alam, ada wisata sejarah yang bisa Anda coba dengan keluarga. Salah satu wisata sejarah yang ada di Bekasi adalah Gedung Juang 45. Gedung ini memiliki gaya arsitektur Belanda yang cukup mencolok dan bisa Anda gunakan untuk mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia.

Trans Snow World Bekasi

Bosan dengan wisata alam, Anda bisa mencoba wisata yang satu ini. Bermain salju kini tidak perlu jauh-jauh ke negara 4 musim karena di Transpark Juanda Bekasi, Anda bisa merasakan pengalaman bermain salju di tengah-tengah panasnya udara Bekasi.

Tiket masuk Trans Snow World Bekasi dijual seharga Rp200.000  untuk weekday dan Rp275.000 untuk weekend dan dapat digunakan dalam jangka waktu 2 jam. Tiket tersebut bisa Anda dapatkan melalui online ticketing baik di website resmi TransParkdan platform lainnya atau datang langsung ke Transpark Bekasi.

Rimba Kota

Rimba Kota atau Hutan Kota terletak di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Tempat ini bisa Anda jadikan referensi untuk mengurangi kejenuhan dengan bersepeda, jogging, atau sekadar jalan santai. Luas Rimba Kota mencapai 2 hektar dan memiliki banyak pepohonan yang membuat udara di Rimba Kota lebih sejuk.

Daftar tempat wisata diatas menunjukkan bahwa berwisata tidak harus dilakukan di tempat-tempat jauh dengan biaya yang mahal. Tempat wisata yang tersedia di Bekasi juga sangat beragam mulai dari mall, hutan kota, pantai, hingga penangkaran buaya sehingga Anda bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *